San Diego Hills, Tempat Pemakaman Monang Siahaan

Politisi senior PDI Perjuangan (PDIP), Monang Siahaan meninggal pada 3 Juni 2016 karena penyakit yang disebut Myelodysplastic Syndrome atau Sindroma Mielodisplast. Penyakit ini merupakan yang menyebabkan kelainan darah dan sumsum tulang belakang. Menurut anak bungsunya Carter Siahaan, ayahnya akan dimakamkan di kompleks pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

Mengenal Mangara Monang Siahaan

Mangara Monang Siahaan adalah anggota DPR-RI dan menjabat periode 2009-2014, merupakan anggota Fraksi PDI Perjuangan di Daerah Pemilihan V Jawa Tengah. Ia lahir pada 19 April 1947 di Pematang Siantar, Sumatera Utara, dan meninggal pada 3 Juni 2016 pada usia 69 tahun.

Sebelum terjun ke dunia politik, Mangara Siahaan adalah seorang aktor dan wartawan. Mangara populer dengan filmnya “Binalnya Anak Muda”. Ia juga sangat dekat dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Taufiq Keimas, dan telah memberikan kontribusi yang besar untuk menjadikan Megawati Soekarnoputri sebagai Presiden Indonesia.

Pemakaman Mangara Monang Siahaan di San Diego Hills

Seminggu setelah Mangala Siahaan dirawat di RS Siloam TB Simatupang, Jakarta Selatan karena sakit, ia meninggal dunia pada tanggal 3 Juni 2016 dan dimakamkan di Pemakaman San Diego Hills di Karawang, Jawa Barat.

San Diego Hills adalah sebuah kompleks pemakaman yang mewah dan elit, bangunannya didesain sedemikian rupa sehingga San Diego Hills tidak terlihat seperti kuburan pada umumnya yang terkesan menyeramkan, namun justru dapat memberikan kenyamanan dengan lingkungan yang indah dan hijau.

Kawasan perbukitan San Diego Hills memiliki luas tanah hingga 502 hektar, dan Anda dapat memilih berbagai tipe dan lokasi pemakaman sesuai dengan kebutuhan Anda. Tak hanya itu, San Diego Hills juga menyediakan berbagai layanan, seperti tenda yang bisa dipesan terlebih dahulu dan juga tersedia paket kebutuhan pemakaman seperti kursi, minum, dan lainnya.

San Diego Hills juga menyediakan rumah abu untuk mereka yang berencana untuk dikremasi. Pembangunan columbarium atau rumah abu semi outdoor sangat megah, dengan kisaran harga Rp 25 jutaan. Untuk pemakaman di bawah tanah, tergantung jenis makam dan lokasi yang dipilih, biayanya berkisar antara ratusan juta hingga milyaran rupiah.

San Diego Hills memiliki mansion yang memiliki berbagai tipe lahan makam yang bervariasi untuk 1 orang hingga lebih dari 10 orang. Beberapa mansion di San Diego Hills yaitu Emerald Mansion, Al Jamil Mansion, Chrysant Mansion, Bong Pi Island, Mercy Mansion, Lotus Mansion, Peony Mansion, Serenity Mansion, dan masih banyak lagi pilihan yang tersedia dengan berbagai fasilitas yang lengkap untuk keluarga.

Lippo Group, pemilik properti San Diego Hills menawarkan tempat pemakaman untuk semua orang tanpa memandang agama yang dianut. Ini terbukti dari nuansa pemakaman yang ada di San Diego Hills yaitu nuansa Universal (agama Buddha, Kristen, Katholik), nuansa Islam (agama Islam), dan nuansa chinese (masyarakat keturunan tionghoa).

Sebagai pertimbangan untuk memberikan tempat pemakaman yang nyaman, setiap nuansa pemakaman ada di satu area masing-masing di mana setiap tempat pemakaman tersebut dibangun berdasarkan kaidah dan aturan agamanya. Dengan ini maka keluarga yang datang berziarah bisa berdoa dengan nyaman sesuai dengan agama yang dianut.

Bukan hanya itu saja, terdapat juga banyak fasilitas keluarga yang lengkap membuat San Diego Hills benar-benar terlihat seperti taman terbukti dari wisatawan yang berkunjung untuk berwisata atau sekedar melihat-lihat tempat pemakaman mewah ini.

About the Author: admin

You May Also Like